MOTIVASI, INOVASI DAN MANAJEMEN PENGETAHUAN PEMASARAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA PEREMPUAN BERWIRAUSAHA DI DKI JAKARTA
Siti Mahmudah
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini yaitu 1). Untuk mendeskripsikan motivasi, inovasi dan manajemen
pengetahuan pemasaran serta kinerja kewirausahaan perempuan berwirausaha batik di
DKI Jakarta. 2) Untuk mengetahui motivasi, inovasi dan manajemen pengetahuan
pemasaran serta kinerja kewirausahaan perempuan berwirausaha di DKI Jakarta.
Metode penelitian ini yaitu dengan metode Studi Kasus. Jenis penelitiannya dengan
kualitatif dan kuantitatif, pengujian instrumen dengan uji validitas, reliabilitas, normalitas,
homoskedastisitas, dan multikolinieritas. Populasi adalah pengusaha perempuan di DKI
Jakarta dan sampel penelitiannya yaitu 107 orang pengusaha dengan teknis sensus.
Metode analisis data dengan statistik dibantu pengolahannya dengan Program SPSS
(Statistical Package for Social Sciences).
Kata Kunci : Motivasi, Inovasi dan Manajemen Pengetahuan Pemasaran serta Kinerja
Kewirausahaan)