KOMITMEN PERUSAHAAN DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DALAM MEMPENGARUHI KEPERCAYAAN MASYARAKAT PT. JASA MARGA (PERSERO) TBK
Meli Andriyani
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk 1.Mengetahui pengaruh komitmen perusahaan
terhadap kepercayaan masyarakat.2. Mengetahui pengaruh Corporate Social
Responsibility (CSR) terhadap kepercayaan masyarakat.
Populasi pada penelitian ini adalah kemitraan dan masyarakat binaan yang telah
mendapatkan program CSR dari PT Jasa Marga yang berada di daerah
Jabodetabek.
Uji hipotesis dengan melihat nilai t hitung digunakan untuk melihat secara parsial
pengaruh masing-masing variabel independen terhadap variabel dependen. maka
dapat disimpulkan pengujian hipotesis secara parsial dengan kriteria nilai probabilitas
sig. < 0.05, maka Ho ditolak dan Ha diterima, dapat duraikan sebagai berikut :
Terdapat pengaruh variabel komitmen perusahaan terhadap variabel kepercayaan
masyarakat. dengan hasil nilai t = 2.436 dengan sig 0.016 dengan kriteria diatas
maka nilai probilitas memenuhi syarat dengan hasil 0.016 < 0.05 maka Ho ditolak
dan Ha diterima.
Terdapat pengaruh variabel CSR terhadap variabel kepercayaan masyarakat.
dengan hasil nilai t = 3.505 dengan sig 0.001 dengan kriteria diatas maka nilai
probilitas memenuhi syarat dengan hasil 0.001 < 0.05 maka Ho ditolak dan Ha
diterima.
Kata Kunci : Komitmen Perusahaan, Corporate Social Responsibility(CSR),
Kepercayaan Masyarakat.